Sunday, February 19, 2017

Mulai ramai dikunjungi, Taman Lunggi Sambas jadi tempat menghabiskan waktu sore hari bersama keluarga

Taman Lunggi Sambas mulai ramai dikunjungi


Belum rampung taman lunggi sambas sudah ramai dikunjungi oleh warga, mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. tidak jarang dari beberapa yang membawa keluarga untuk menghabiskan waktu di sore hari dengan mengabadikan beberapa foto untuk diposting kedalam media sosial seperti facebook, Instagram, dll.


 Proses pembangunan taman kota yang berlangsung pada 19 Agustus 2016  lalu dibangun dengan luas 1,77 hektar dan diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar 1,6 milyaran. sampai kini  proses pengerjaan hampir selesai untuk bagian depan taman. tinggal dalam proses penanaman bunga atau tanaman hias agar tampak lebih indah.

Taman Lunggi yang diambil dari nama tenun khas daerah sambas kalimantan barat merupakan salah satu pusat taman yang akan menghiasi kota sambas, tepatnya berada pas dipersimpangan jalan Sukaramai dan jalan Pembangunan yang tak jauh dari pusat kantor bupati kabupaten sambas. Di Taman Lunggi bagian depan (tahap awal) telah dibangun pedistrian (sarana untuk jalan kaki), display nama taman yang terletak di depan pusat taman, pot dan sejumlah bunga yang dalam proses penanaman, panggung, paving pelataran, lampu, pot bunga keliling, barau dan beberapa jembatan pendek.


Beberapa taman lain seperti taman melur juga hampir selesai pengerjaannya, diperkirakan tahun 2017 ini sejumlah taman yang dibangun akan menghiasi kota sambas. Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas PU CK, Tata Ruang dan Perumahan Kabupaten Sambas, Imelda, ST,.MT mengatakan tidak hanya taman lunggi dan taman melur saja, tapi akan dibangun juga taman yang akan diberi nama taman bubur pedas yang nantinya akan ditanami sejumlah tumbuhan keperluan pembuatan kuliner khas daerah sambas yakni  Bubur Pedas.


Sampai saat ini belum dipastikan kapan peresmian taman kota akan diselenggarakan. yang pasti dengan adanya taman kota yang menghiasi beberapa tempat akan menambah keindahan sehingga enak dipandang baik masyarakat setempat maupun pengunjung dari luar kota sambas.

No comments: