Tuesday, February 14, 2017

Daun Jambu Biji dapat menumbuhkan rambut ??

Tahukah anda ?, bahwa jambu biji merupakan tanaman daerah tropis yang memiliki banyak khasiat. baik kecantikan maupun sebagai bahan berobat . di daerah sambas sendiri buah jambu biji dikonsumsi masyarakat sehari-hari sebagai makanan penutup maupun penunda lapar. daunnya digunakan untuk mengobati bekas luka dengan cara memipis daun muda dan diletakkan ke bagian luka.
Selain sebagai obat luka, ternyata daun jambu biji juga berkhasiat bagi kecantikan, seperti menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat. tidak hanya itu, daun jambu biji juga dapat meningkatkan sperma.
tapi tahukah anda, selain sebagai obat dan kecantikan ternyata daun jambu biji juga bekhasiat untuk menumbuhkan rambut loh. ya, jambu biji yang dikenal dengan nama latin Psidium guajava ternyata mampu menumbuhkan rambut tergantung skala kerontokan yang dialami. 

Para ilmuwan menyebutkan bahwa penggunaan daun biji jambu secara teratur setiap hari akan membantu untuk melawan penipisan dan kerontokan rambut.  Daun jambu biji banyak mengandung vitamin B yang merupakan vitamin yang paling signifikan untuk kesuburan rambut dan perlindungan kesehatan.
Cara menggunakan daun jambu biji untuk mencegah kerontokan rambut.
  • Ambil satu tangan penuh daun jambu biji lalu letakan dalam satu liter air bersih.
  • Rebus daun tersebut selama kurang lebih 20 menit.
  • Setelah itu diamkan pada suhu kamar selama 15 menit
  • Siap untuk digunakan.


    Cara pemakaian:
    Pijatlah kulit kepala dengan daun jambu tersebut, lalu biarkan selama beberapa jam setelah itu dibilas. 
    Untuk hasil terbaik letakan beberapa daun jambu tersebut di rambut Anda lalu bungkus dengan handuk dan biarkan semalaman. Cucilah rambut Anda di pagi hari. Daun jambu biji ini akan memperkuat folikel dan akar rambut Anda.
     
Bagaimana? Informasi yang sangat menarik bukan? Yuk ambil manfaat daun jambu biji sebagai bahan herbal yang memberikan banyak hal positif bagi tubuh. Selamat mencoba.

No comments: